0
Dikirim pada 21 Januari 2016 di Bisnis Fashion
Pakaian seragam kerja yang selalu kita kenakan di setiap harinya dalam bekerja tentu purlu adanya perawatan. Mungkin dengan alasan terlalu seringnya untuk dipakai setiap harinya, maka perawatan yang digunakan hanya sekedarnya. Padahal apabila tidak banyak mendapatkan perhatian, maka tentu umur dari pakaian kerja tersebut akan menjadi pendek dan warnanya akan cepat menjadi pudar. Dengan keadaan seragam seperti itu, tentu akan menjadikan anda menjadi kurang percaya diri, dan bahkan menjadikan anda terlihat kurang begitu segar. Ingin tahu bagaimana cara merawat seragam kerja agar awet dan tidak lusuh? berikut saya akan seddikit mengulas.

Hal yang pertama adalah periksalah pada bagian label intruksi untuk perawatan di seragam anda, apabila terdapat instruksinya, maka ikutilah intruksinya. Yang biasa terjadi adalah intruksi label untuk perawatan seragam kerja berbeda-beda, tentu hal tersebut disesuaikan dengan jenis bahan kain pakaian seragam tersebut. Apabila bahan seragam anda terbuat dari bahan kain katun, seharusnya anda harus sering untuk ganti, paling tidak sehari sekali karena bahan ini mudah untuk menyerap keringat serta mudah sekali kusut.

Apabila tidak terdapat label instruksi untuk perawatanya, tentu anda harus melakukan perawatan sendiri seperti halnya mencuci dengan menggunakan tangan atau dengan mesin cuci dalam kecepatan yang rendah. Pergunakan pula jenis detergen untuk bahan yang lembut, serta setelah mencuci, pengeringanya hindarkan terkena sinar matahari secara langsung disaat menjemurnya. Kemudian proses menyetrika pergunakan suhu strika yang rendah dan tidak terlalu panas.

Pastikan anda untuk memiliki sebuah lemari pakaian yang penempatan pakaian seragam kerja ini harus digantung demi menghindari berkerutnya kain seragam. Sebarlah beberapa kapur pewangi untuk membuat seragam didalam lemari selalu wangi dan terhindar dari ngengat. Untuk bisa mendapatkan hasil yang selalu maksimal, apanbila memungkinkan lakukanlah pencucian pakaian seragam kerja anda di laundry minimal satu bulan sekali.


Dikirim pada 21 Januari 2016 di Bisnis Fashion
comments powered by Disqus


connect with ABATASA