0
Dikirim pada 05 November 2015 di Bisnis Online

LED yaitu sebuah singkatan dari Light Emithing Diode. Disini LED merupakan salah satu dari semi konduktor yang bisa merubah dari energi listrik menjadi pancaran energi cahaya pada wakto dari alat ini dialiri oleh arus listrik. Pada intinya disini, LED akan memancarkan cahaya pada saat ada arus listrik yang mengalir melewatinya.

Dari sini tentu anda sekarang menjadi tahu apa itu LED, kemudian apa yang disebut dengan lampu LED? Lampu LED adalah subuah lampu yang memiliki akan sumber cahaya yang berasal dari kumpulan akan LED yang menyala karena dialiri arus listrik sehingga bisa digunakan sebagai penerangan.

Kemudia apa yang menjadi kelebihan serta keuntungan jika memakai lampu LED rumah di setiap bagian ruangan, berikut informasinya:

1. Lampu LED bisa menjadi Hemat Energi

Lampu LED ini memiliki beberapa kelebihan, yang pertama adalah lampu hemat akan energi. Apabila sebelumnya ada dipusingkan karena jumlah tagihan listrik yang besar, saat ini cobalah mengganti lampu rumah anda dengan jenis lampu LED. Lampu LED ini memiliki daya listrik yang sangat kecil, tentu nantinya akan mengurangi daya pemakaian listrik anda sehingga bisa mengurangi tagihan listrik di setiap bulannya.

2. Daya tahan lampu LED yang sangat besar.

Tenti hal ini bisa sangat menguntungkan anda apa bila anda dipusingkan karane sering gonta ganti lampu. Lampu LED sudah bisa menjadi solusinya. Lampu LED memiliki ketahanan yang sangat lama. Apabila dibandingkan dengan lampu pijar, lampu LED lebih awet. Lapu pijar rata-rata memiliki ketahanan hanya sampai 1000jam saja, akan tetapi lampu LED ini bisa bertahan lama hingga 50.000jam. Apabila anda menggunakan 10jam perharinya, maka dapat dikalkulasikan bisa bertahan hingga 15 sampai 20 tahaun.

3. Lampu LED memiliki cahaya yang tidak panas.

Cahaya yang dimiliki lampu LED meski lama menyala, tidak menghasilkan pabnas. Hal ini tentu membuat ruangan sekitar tidaklah menjadi panas lagi. Tentu sangat berbeda sekali dengan lampu pijar/neon biasa yang cahayanya memberi efek panas pada ruangan rumah.

4. Cahaya lampu LED tidak mengandung ultra violet

Tentu bagi anda yang perduli akan kondisi kesehatan, saatnyalah untuk mengganti lampu ruangan yang biasa didalam rumah dengan lampu jenis LED. Karena lampu LED ini tidaklah mengandung akan sinar ultra violet (UV) yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

5. Lampu LED yang ramah lingkungan

Selain lampu LED yang bebas sinar UV, tentunya juga tidak mengandung mercury. Perlu diketahui, bahwa zat mercury ini bisa merusak lapisan akan ozon serta bisa mengganggu juga kesehatan akan manusia.

Dari lima kelebihan diatas, lampu LED ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut adalah harga lampu LED ini  yang dipasarkan lebih mahal dari lampu neon biasa. Bisa dikatakan memiliki harga dua kali lipat lampu neon biasa. Tentu hal ini sudah menjadi sebuah alasan dari banyak orang untuk susah beralih menggunakan lampu LED.

 



Dikirim pada 05 November 2015 di Bisnis Online
comments powered by Disqus


connect with ABATASA